Amerika Akhirnya Menyuruh Pakai Masker Kain

CDC Centers for Disease Control and Prevention
DR. Jerome Adams (U.S. Surgenon General) Memperagakan Buat Masker Sederhana (Foto:cdc.gov)

Terkini.id, Atlanta – Amerika serikat Lewat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mempelajari penyebaran dan efek dari coronavirus baru (New Covid-19) di seluruh Amerika Serikat.

Dikutip dari website (www.cdc.gov) bahwa sebagian besar orang dengan coronavirus tidak memiliki gejala (asimptomatik) tetapi bisa menularkan virus ke orang lain sebelum menunjukkan gejala “pre-symptomatic”.

Ini berarti bahwa virus dapat menyebar di antara orang ke orang yang berinteraksi dalam jarak dekat, misalnya berbicara, batuk, atau bersin walaupun jika orang-orang itu tidak menunjukkan gejala.

Sehubungan dengan bukti baru ini, CDC merekomendasikan untuk memakai penutup wajah (Masker) berbahan kain di lingkungan publik, karena semakin mengurangnya masker setandar medis di Negara tersebut.

Masker kain yang disarankan bukan Masker standar Medis atau Respirator N-95 melainkan bahan-bahan sederhana di sekitar kita. Misalkan Kaos, selendang atau sapu tangan seperti yang di peragakan DR. Jerome Adams (U.S. Surgenon General) di bawah ini.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Lapas Pamekasan Bagi-bagi 200 Paket Sembako

Bupati Pamekasan : TMMD 107 Tahun 2020 Sebagai Wujud Nyata Kecintaan TNI Kepada Rakyat

FIF Group Pamekasan Berikan Bantuan Paket Sembako

Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Peduli Tenaga Medis, Satlantas Polres Pamekasan Berikan Bantuan APD dan Minuman Suplemen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar