Perang Lawan Corona Covid-19 Kepala Desa Ponjanan Barat Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Suparwan
Apel sebelum penyemprotan disinfektan (foto:pamekasan.terkini.id)

Terkini.id, Pamekasan- Untuk mencegah penularan dan memutus rantai Corona Virus Bp. Suparwan selaku kepala desa Ponjanan Barat, Kompak melakukan penyemprotan masif keseluruh fasilitas umum di desa Ponjanan Barat Kec. Batumarmar Kab. Pamekasan (Rabu, 01-04-2020)

Penyemprotan dilakukan di setiap dusun, dalam mengawali penyemprotan disinfektan ini Bp. Endang Sucipto dan Bp. F. Rahman selaku Babinsa desa Ponjanan Barat mengawali di dusun taretah laok dilakukan di tempat umum seperti masjid, sekolah/madrasah, pondok pesantren dan fasilitas lainnya.

Aksi inipun dipimpin langsung oleh perwakilan Polres Pamekasan dan camat Batumarmar diikuti oleh para petugas Puskesmas P3k UPT Batumarmar dan perangkat desa setempat.

Penyemprotan berlanjut ke Pondok Pesantren Nurul Ulum Umar Zayyadi Sumber Nangka pada tempat ibadah, madrasah, asrama putra dan asrama putri.

Penyemprotan tersebut dalam rangka menjalankan perintah Bupati Pamekasan dan Kapolres Pamekasan untuk mencegah dan meminimalisir Covid-19

Beliau juga menghimbau agar warga tetap mengikuti aturan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk sosial distancing dan beliau berpesan kepada semua warga wajib melapor kepada kepala desa kalau ada orang yang pulang dari tempat merantau baik dari luar negeri ataupun dari luar kota. Warga juga di himbau agar tidak ikut ke tempat kerumunan orang seperti pesta pernikahan, pengajian akhir tahun dan lainnya.

“Mari bersama-sama mencegah atau meminimalisir virus corona”, pungkasnya

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pamekasan Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Perempuan Di Sungai

Lapas Pamekasan Bagi-bagi 200 Paket Sembako

Bupati Pamekasan : TMMD 107 Tahun 2020 Sebagai Wujud Nyata Kecintaan TNI Kepada Rakyat

FIF Group Pamekasan Berikan Bantuan Paket Sembako

Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar